Selasa, 16 Desember 2008

Pengalaman Kuliah di Sistem Informasi dan Praktikum PTI

Setelah kenangan manage 2008 selama 4 hari berakhir, tak terasa merasakan juga apa yang namanya bangku kuliah. Saya hanya bisa mengucap “Alhamdulillah” dalam hati. Praktikum 1 di mata kuliah pti saya sudah harus menjadi tutor. Dan pada saat bersamaan di mata kuliah sebenarnya di pti kelompok saya juga mendapat kehormatan untuk menjadi yang pertama. Walaupun begitu saya tetap berusaha sabar dan yakin bahwa saya “bisa”. Waktu menjadi tutor pada praktikum 1 kelompok saya kurang Persiapan(mungkin baru pertama kali ya jadi wajar) . Ketika awal-awal kuliah teman-teman maba rutin menggelar kumpul bersama. Entah itu untuk penyelesaian tanggung jawab kami terhadap senior atau sekedar kumpul untuk menjaga kekompakan. Sedikit banyak membuat jalinan pertemanan diantara kami semakin erat. Tetapi dampak lainnya juga saya rasakan bahwa tanggung jawab yang harus saya selesaikan semakin banyak. Namun dibalik semua itu saya merasakan enjoy, lewat kumpul bersama itu saya lebih tahu bagaimana mengenal karakter orang lain dan hikmah lainnnya. Pertama kali mengikuti mata kuliah x, saat itu waktu sudah menunjukkan tanda kelas dimulai, tapi ibu dosen yang cantik belum juga datang, setelah kira-kira ½ jam menunggu ibu dosen yang dinanti tidak kunjung datang, akhirnya teman-teman berpencar kesana-kemari. Dan daripada saya bengong ga ada kerjaan, kalaupun pulang ke kos setelah mata kuliah tersebut ada mk PTI akhirnya saya memutuskan menunggu di ruang baca SI. Tak terasa sudah ½ jam berada diruang tersebut. Karena merasa bosan juga akhiranya saya memutuskan untuk jalan-jalan keliling ITS. Dan tiba-tiba saja saya dikagetkan oleh seorang teman dari kelas B, Dia meneriaki saya “LIf KAMU GA MASUK TA??”.


kaget karena saya berencana jalan-jalan refreshing, akhirnya saya menoleh dan berlari ke plasa SI. Saya bertanya pada teman-teman, “loh emang masuk ta?bukannya libur?”hihihi. Tanpa menunggu jawaban, saya langsung menuju ke pintu kelas dan sedikit mengintip. Walah teman-teman pada duduk semua. saya tidak berani masuk kelas, karena dalam pikiran saya,”wah pasti ga boleh masuk”, dan pasti diusir (hehe ITS kan terkenal dengan kedisiplinannya) Dan pengalaman itu menjadi pelajaran yang berharga bagi saya dan minggu berikutnya saat masuk mata kuliah yang sama, saya masuk tepat waktu dan yah ternyata istilah “telat monggo” itu saya jumpai ketika mata kuliah tersebut dan ternyata tidak mendapat teguran atau apapun dari ibu dosennya. Kejadian itu berlangsung hingga hari ini. Mungkin itu juga ya yang menyebabkan lama kelamaan saya sendiri agak malas untuk datang tepat waktu saat mata kuliah tersebut..hihi ups..

Waktu TPB

Wah ni saat pra td di hari yang lalu...teman-teman dati TC juga oke

0 komentar:

Posting Komentar